TRIBUN ARU NEWS

BERSATU MEMBANGUN ARU DENGAN HATI NURANI “TERDEPAN DALAM BERITA DARI ARU”

Sabtu, 14 April 2012

Rumra : Tidak ada Pemekaran RT di Tahun 2012


Dobo -  Rencana Warga yang mendiami kompleks Perumahan Kumuh untuk dimekarkan menjadi RT tersendiri dan terlepas dari RT 007, Kelurahan siwalima pupus sudah alias tak akan terwujud. Mengingat, ditahun 2012 ini tidak ada rencana pemekaran wilayah setingkat Rukun Tetangga (RT). Demikian disampikan Kepala Kelurahan SIwalima, Rahmad Rumra, SE saat berbincang dengan Tribun Aru News beberapa waktu lalu dikantornya.

Menurut alumnus Univenrsitas DarulSalam, Ambon ini bahwa yang menjadi penyebab tidak ada pemekaran wilayah setingkat RT karena pos anggaran untuk membiayai insentif Kepala RT yang baru tidak diakomodir dalam batang tubuh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2012. “Sebenarnya sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2005, di Kelurahan siwalima sudah bisa dimekarkan beberapa RT lagi termasuk di komplex Perumahan Kumuh, namun karena anggaran Oparesional tidak diakomodir dalam APBD Tahun 2012 maka terpaksa tidak bias dimekarkan,” ujarnya.

Dirinya membantah kalau dikatakan tidak mendukung aspirasi warga untuk melakukan pemekaran RT. “Itu tidak benar, justru saya sangat mendukung kalau ada niat warga untuk dilakukan pemekaran, namun kendalanya tadi,  soal dana. Jadi kalau warga disana setuju kita bentuk RT maka konsekwensinya, Ketua RT yang ditunjuk harus bersedia selama satu tahun tidak mendapat insentif. Jika mereka setuju maka saya bisa konsultasi dengan Bapak Camat Pulau-Pulau Aru dan dibuat surat pernyataan,” pungkas Rumra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar