TRIBUN ARU NEWS

BERSATU MEMBANGUN ARU DENGAN HATI NURANI “TERDEPAN DALAM BERITA DARI ARU”

Sabtu, 14 April 2012

Retraubun :Janji Datangkan Mesin Pengolah rumput laut untuk Nelayan


Dobo: Wakil Menteri Perindustrian RI, Prof. Dr. Ir. Alex Retraubun, M.Sc, Minggu (19/02), hari ini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Aru. Kunjungan ini dalam rangka meninjau hasil rumput laut yang dipanen masyarakat. Rumput laut yang dipanen masyarakat ini melimpah hingga membuat Retraubun pun tampak bersemangat. Minggu malam, Retraubun kemudian bertemu para tokoh masyarakat yang belangsung di gedung Sitakena.

Dalamn pertemuan ini, Retraubun berjanji akan memberikan mesin pengolah rumput laut kepada masyarakat nelanyan guna meningkatkan hasil panennya, guna menunjang pendapatan mereka   guna menuju kesejahteraan. “ Sebagai putera Maluku Tenggara, saya punya tekad yang kuat untuk mau memajukan daerah kita ini asalkan masyarakat sendiri mau untuk berkerja,” ungkap Retaraubun. Dalam pertemuan dengan masyarakat itu, Retraubun juga menegaskan, bahwa potensi laut Aru memang melimpah, namun yang lebih cocok untuk menunjang kehidupan masyarakat  hanyalah rumput laut. “ Rumput laut banyak sekali manfaatnya contohnya seperti untuk kebutuhan kosmetik maupun  makanan-makanan ringan,” katanya. Siprianus Alatubir, SH salah satu tokoh pemuda Kepulauan Aru saat diminta tanggapannya terkait persoalan ini, dirinya mengatakan sangat mendukung apa yang dipaparkan wakil menteri itu.” Saya mengajak semua lapisan masyarakat di Kepualuan Aru supaya mendukung apa yang telah dipaparkan  bapak menteri ini, karena hal itu sangat membantu guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ungkap Alatubir.

Untuk membantu masyarakat, seluruh elemen masyarakat, seperti tokoh pemuda, akademisi, LSM,  pemerintah daerah kemudian diajak duduk bersama untuk merumuskan konsef yang intinya bisa membantu mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat penggiat ruput laut. “ Terlepas dari saya sebagai wakil menteri, saya adalah putera asli Maluku Tenggara yang tetap bertekad untuk membangun daerah ini,” ungkap  guru besar dari Unpatti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar