TRIBUN ARU NEWS

BERSATU MEMBANGUN ARU DENGAN HATI NURANI “TERDEPAN DALAM BERITA DARI ARU”

Kamis, 19 April 2012

Erwin.Dinas Pendidikan Aru perlu di benahi



Tribunarunews,-Dobo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupeten Kepulauan Aru dinilai cuek dengan keluhan ratusan Guru yang beberapa waktu lalu berdemo di kantor DPRD Kepulauan Aru. Para guru SD sampai SMA yang sudah disertifikasi saat itu melakukan aksinya untuk menuntut haknya satu bulan pada tahun 2010 dan tiga bulan pada tahun 2011 lalu yang hingga kini belum juga diterimanya.

Bahkan ancaman ratusan Guru sertifikasi itu untuk memboikot Ujian Akhir Nasional di Kepulauan Aru tidak sampai membuat gentar kantor pelayanan guru itu. Buktinya hingga saat ini kebijakan untuk merealisasikan hak para guru itu belum juga nampak. “ Kami harus melapor nasib kami ini kemana lagi,” ungkap seorang guru kepada wartawan di Dobo, yang minta namanya dirahasiakan

Sistim yang ada di kantor Dinas Pendidikan Kepulauan Aru ini dinilai carut marut. Bahkan tender proyek terkait sarana dan prasarana di kantor ini sejak tahun 2011 lalu belum juga di umumkan siapa pemenangnya.

Padahal sesuai aturan pemenang tender sudah seharusnya diumumkan. “ Saya bingung dengan sistim tender yang ada di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Aru ini,” kata Edwin Wisman, salah satu kontraktor kepada wartawan belum lama ini di Dobo, .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar